Keren! Nama Kiai Pendiri NU Diusulkan Jadi Nama Bandara Internasional Jawa Barat

Keren! Nama Kiai Pendiri NU Diusulkan Jadi Nama Bandara Internasional Jawa Barat KH Abdul Chalim. Foto: dokumentasi keluarga

MAJALENGKA, BANGSAONLIE.com , salah seorang kiai pendiri organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU), yang juga pejuang kemerdekaan RI diusulkan menjadi nama Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

Usulan itu disampaikan berbagai elemen masyarakat, mulai dari 14 kepala desa se-Kecamatan Kertajati, hingga Ketua , dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

adalah ulama besar asal Majelengka yang pada tahun lalu (2023) ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Jasadnya terbaring di pemakaman keluarga di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat. 

Prof Dr , MA. Foto: bangsaonline

adalah ayahanda Prof Dr , Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur.

“Ini suatu kebanggaan bagi warga Jawa Barat, khususnya warga Majalengka dan warga NU,” kata Ketua , KH Juhadi Muhammad, dilansir HARIAN BANGSA, Ahad (21/4/2024).

KH Juhadi Muhammad. Foto: ist

, tegas Kiai Juhadi Muhammad, termasuk salah satu organisasi yang mengusulkan secara tertulis. 

“NU kan organisasi terbesar di Indonesia. Apalagi adalah ulama pendiri NU asal Majalengka. Jadi wajar sekali kalau mengusulkan dan ini menjadi kebanggaan,” kata Kiai Juhadi Muhammad lagi.

Bahkan Kiai Juhadi Muhammad mengaku ikut audiensi dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. 

“Saya ikut audiensi dengan gubernur,” katanya.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO