Pilbup Lamongan 2020, Dua Kandidat Daftar ke KPU Hari Ini

Pilbup Lamongan 2020, Dua Kandidat Daftar ke KPU Hari Ini Suasana gedung KPU Lamongan menjelang pembukaan pendaftaran Cabup dan Cawabup. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSA ONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan mulai membuka pendaftaran peserta Pilkada Lamongan 2020. Hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020), langsung dimanfaatkan dua pasangan bakal calon untuk mendaftar.

Mereka yang berencana mendaftar ialah pasangan Suhandoyo-Muhammad Suudin, bakal calon bupati dan wakil bupati yang berangkat lewat jalur perseorangan atau independen.

Pasangan ini juga didukung Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Suhandoyo yang mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini dikenal sebagai tokoh Lamongan wilayah Selatan. Sedang, pasangannya Suuddin dari Lamongan belahan Utara. Tepatnya pantai Utara Lamongan.

"Insya Allah kita hadir ke untuk mendaftarkan pasangan calon kami," kata Sugik, salah seorang tim sukses Suhandoyo-Suuddin, Kamis (3/9/2020) malam.

Siangnya, diperkirakan selepas waktu salat Jumat, pasangan Kartika Hidayati-Saim, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) juga berencana mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Saim, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan juga dikenal sebagai mantan anggota DPRD Lamongan tiga periode, mengiyakan hal itu. "Ya, kita sudah melakukan persiapan untuk pendaftaran besok (Jumat)," ujar Saim

Sementara pasangan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf, dikabarkan baru mendaftar di penghujung batas jadwal pendaftaran, yaitu pada hari Minggu (6/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali membenarkan adanya informasi kedua pasangan bakal calon tersebut akan mendaftar Jumat. Pendaftaran akan diterima bagaimana mestinya aturan yang berlaku. (lmg1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO