Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih Bupati Terpilih Yuhronur Efendi saat menerima dokumen dari Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 Dr. H. -Drs. K.H. Abdul Rouf sebagai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih dalam pemilihan serentak lanjutan tahun 2020. Paslon nomor urut 2 ini memperoleh suara sebanyak 336.154 suara atau 41,78 persen dari total suara sah.

Dihadiri oleh Plh. Bupati Aris Mukiyono bersama jajaran Forkopimda Lamongan serta paslon terpilih bersama tim sukses paslon, rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua Mahrus Ali mengatakan bahwa Pilbup 2020 ini merupakan pemilihan dengan tahapan waktu terpanjang, di mana tahapan diawali mulai September 2019 dan sempat cut off awal tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Dia juga menyatakan bahwa antusiasme dan partisipasi masyarakat Lamongan sangat luar biasa, dibuktikan peserta pemilihan yang yuhmelebihi target yang ditetapkan nasional.

“Kami jajaran memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan yang telah mendukung penuh dalam setiap tahapan pemilihan 2020. TNI-Polri beserta jajaran yang telah memberikan back up penuh terkait pengamanan mulai tahapan awal sampai berakhirnya tahapan ini,” ucap Mahrus Ali dalam rapat pleno terbuka, Jumat (19/2/2021).

Pemerintah Kabupaten Lamongan secara penuh mendukung pelaksanaan tahapan pilkada hingga tuntas. Bersama jajaran TNI-Polri, Pemkab Lamongan kawal dan lakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020.

Berhalangan hadir, Paslon Nomor Urut 1 Suhandoyo-Astiti dan Paslon Nomor Urut 3 Kartika-Sa’im melalui perwakilannya menyampaikan permohonan maaf jika selama tahapan pilkada terdapat kesalahan dan kekurangan, serta mengucapkan selamat kepada bupati terpilih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO