Dinas PU CKPP Banyuwangi Sodorkan Empat Inovasi dalam Kompetisi IGA

Dinas PU CKPP Banyuwangi Sodorkan Empat Inovasi dalam Kompetisi IGA Kasubbag Penyusunan Program Dinas PU CKPP Banyuwangi, Roby Kurniawan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten kembali masuk nominasi Innovative Government Award (IGA) 2021 yang digelar .

Dalam kompetisi IGA 2021 itu, mengajukan sebanyak 196 inovasi daerah yang meliputi berbagai bidang. Mulai inovasi bidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, sosial, hingga lingkungan.

Dari ratusan inovasi tersebut, empat di antaranya merupakan inovasi dari Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten .

Inovasi tersebut antara lain Sistem Informasi dan Pengendalian (Simondal), Sistem Informasi Tata Ruang (Sitaru), Quick Response Kebinamargaan, dan Sistem Informasi Manajemen Lampu Penerangan Jalan Umum (SIMLPJU).

Kasubbag Penyusunan Program DPU CKPP , Roby Kurniawan, mengatakan penghargaan IGA ini akan diberikan kepada pemerintah daerah yang melakukan inovasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah secara transparan dan bertanggung jawab.

Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan publik, peningkatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah.

"IGA ini yang dinilai adalah inovasi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. IGA sendiri ada beberapa kriteria, persyaratannya banyak, dan masing-masing ada poinnya," kata Roby.

Inovasi pertama milik DPU CKPP , kata Roby adalah Simondal. Inovasi ini merupakan sebuah sistem informasi internal untuk memantau progres proyek fisik yang sedang dilaksanakan.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO