Baznas Dirikan Tenda untuk Pelayanan Psikososial Anak Korban Erupsi Semeru

Baznas Dirikan Tenda untuk Pelayanan Psikososial Anak Korban Erupsi Semeru Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyapa anak-anak yang mendapat pelayanan psikososial di tenda Ruang Ramah Anak Milik Baznas Jawa Timur.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim bergerak cepat untuk membantu korban erupsi Semeru, salah satunya dengan mendirikan tenda bagi anak-anak.

Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Jatim, Abdul Kholik, menuturkan pihaknya bersama Baznas RI dan Kabupaten Lumajang berindak cepat membantu korban erupsi Semeru. "Posko ini baru kemarin didirikan," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (8/12).

Baznas telah mendirikan dapur umum, memberi pelayanan kesehatan, menyediakan depo air bersih, dan mengirim relawan tanggap bencana di area pengungsian yang terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Dapur umum kita siapkan untuk kebutuhan pengungsi. Selanjutnya juga mengirim relawan ke lokasi ikut terlibat dalam pencairan korban erupsi gunung Semeru," tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Abdul, kegiatan ini baru menyasar masyarakat terutama yang terdampak erupsi Semeru, khususnya kelompok rentan seperti anak-anak. Ia memaparkan, Baznas Jatim juga observasi warga terdampak dan memberi bantuan berupa masker, suplemen, puzzle, snack ringan, susu, buku gambar, dan crayon.

Simak berita selengkapnya ...