Peringati Hari Guru, Pelajar SMK Plus NU Sidoarjo Lakukan Ini

Peringati Hari Guru, Pelajar SMK Plus NU Sidoarjo Lakukan Ini Suasana saat peringatan Hari Guru di SMK Plus NU Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelajar di SMK Plus NU Sidoarjo menggelar acara peringatan 2021 di aula sekolah setempat, Kamis (25/11). Selain pembacaan puisi, acara juga diwarnai pemberian kado, dan bunga mawar sebagai tanda cinta dan bhakti kepada guru.

"Pena guruku. Tak pernah bosan menari-nari di diriku. Menuliskan banyak warna di jiwaku. Coretan lembut, hangat menyentuh kalbuku," kata salah satu siswa saat membacakan puisi untuk para gurunya.

Puisi tersebut terinspirasi dari guru-guru yang mengajar di SMK Plus NU Sidoarjo yang telah memberikan bekal ilmu bagi murid-muridnya dengan tulus ikhlas dan penuh kasih sayang. Suasana pun penuh haru ketika para siswa memberikan sepatah dua kata ucapan terima kasih kepada bapak-ibu guru yang diselingi dengan lagu .

Ketua Pelaksana Peringatan 2021, Wardatul, dari anggota PK IPNU-IPPNU SMK Plus NU Sidoarjo, menjelaskan bahwa pihaknya merayakan dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya pada peringatan kali ini.

"Jadi biasanya kami hanya memberikan kado yang hanya ditaruh di meja masing-masing guru pada pagi hari sebelum guru datang. Tahun ini kami adakan secara meriah dengan rangkaian acara seperti menyanyikan lagu hymne guru, membacakan puisi, memberi ucapan terima kasih kepada bapak-ibu guru, dan juga pemberian kado dan bunga mawar kepada mereka," kata Wardatul.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh siswa-siswi yang telah membuat acara peringatan ini menjadi sangat berkesan. Semoga dengan acara ini semakin tumbuh rasa sayang dan bakti anak-anak kami kepada guru, karena guru di sekolah layaknya orang tua di rumah," cetus salah satu guru SMK Plus NU Sidoarjo. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO