Nataru 2022, Makam Bung Karno Tetap Buka

Nataru 2022, Makam Bung Karno Tetap Buka Seorang petugas saat mengecat pagar Makam Bung Karno, Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar tidak akan ditutup selama libur Natal dan Tahun Baru () 2022. , Santoso, memastikan hal tersebut menyusul rencana pemerintah yang akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

"Sesuai ketentuan untuk lokasi wisata, termasuk Makam Bung Karno, bukan ditutup. Tapi dikurangi atau dibatasi jumlah pengunjungnya," ujarnya, Kamis (25/11).

Ia menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar tetap akan mematuhi kebijakan pemerintah pusat, walau belakangan ini wilayahnya sudah berstatus PPKM Level 1.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru, tentu kebijakan itu harus kita patuhi," tuturnya.

Pihaknya, bakal melakukan pengetatan mobilitas masyarakat ketika penerapan PPKM Level 3 selama libur .

"Meski pariwisata tetap buka dan pusat perbelanjaan tetap buka, namun tetap akan ada pengetatan kegiatan masyarakat," kata Santoso.

Sebelumnya, , AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa pengamanan akan disesuaikan dengan penerapan PPKM level 3, termasuk pencegahan kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan.

"Untuk lebih detailnya kita masih menunggu petunjuk pusat. Namun yang akan kami tekankan dan kita fokuskan adalah tidak ada kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan. Seperti kita ketahui, kasus Covid-19 di Kota Blitar sudah melandai kita tidak ingin dengan adanya pesta yang menyebabkan kerumunan justru akan menimbulkan klaster baru," ucap Yudhi. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO