Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Lokasi Kebakaran Kelenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Lokasi Kebakaran Kelenteng Poo An Kiong Kota Blitar Tim Labfor Polda Jawa Timur melakukan olah TKP di Kelenteng Poo An Kiong yang terbakar, Senin (22/11/21) kemarin.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di yang terbakar, Senin (22/11/21) kemarin.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung mengecek seluruh ruangan di yang hangus terbakar.

"Jadi, kita melakukan olah TKP. Pertama, kita menentukan api pertama kebakaran. Lokasinya berada di ruang sebelah selatan. Dilihat dari kerusakan yang paling parah, api pertama penyebab kebakaran mengarah ke satu titik tersebut," ujar Kabid , Kombes Sodiq Pratomo, Selasa (23/11/2021).

Selain mengecek kondisi kelenteng, Tim Labfor juga membawa sejumlah sampel untuk diuji di laboratorium forensik.

"Kita mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi api pertama muncul. Ada beberapa barang bukti nanti kita lakukan pemeriksaan di labfor. Yang kita bawa ada kabel, abu sisa kebakaran, dua buah blower, kabel, lampu hiasan," terang Kombes Sodiq.

"Kami belum bisa ngomong soal dugaan. Nanti hasil laboratorium yang bisa memastikan. Paling lama satu minggu," imbuhnya.

Sodiq menambahkan, hasil laboratorium dapat dijadikan petunjuk kepolisian mengungkap penyebab kebakaran. Seperti adanya unsur kesengajaan atau tidak.

"Kita lab misalnya apakah mungkin ada kesengajaan atau tidak. Kita cek apakah ada kandungan bahan bakar dari sisa kebakaran. Kemudian dari kabel kita cek apakah ada konsleting kabel yang menyebabkan kebakaran atau justru konsleting akibat dari kebakaran. Nanti kita lihat semua," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO