Semangati Penderita Diabetes, RSI Siti Hajar Sidoarjo Gelar Seminar 'Hidup Nyaman dengan Diabetes'

Semangati Penderita Diabetes, RSI Siti Hajar Sidoarjo Gelar Seminar Suasana seminar dengan tema "Hidup Nyaman dengan Diabetes" yang berlangsung di lantai III RSI Siti Hajar Sidoarjo. foto : khumaidi/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Pasien yang divonis menderita diabetes tak perlu berkecil hati untuk menjalani hidup. Sebab, penyakit kencing manis tersebut ada obatnya. Untuk itu, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar menggelar seminar dengan tema "Hidup Nyaman dengan " yang diikuti sekitar 110 peserta dari berbagai desa dan kecamatan yang ada di Sidoarjo, Kamis (19/03).

dr Atik Yuniani, SpPd yang menyampaikan materi memaparkan sikap yang harus dilakukan ketika seseorang dinyatakan menderita kencing manis. Selain itu, dipaparkan penyebab terjadi kaki luka kena diabetes sekaligus cara yang harus di pahami pasien diabetes untuk menjaga kesehatan kaki.

"Tanda-tanda hipoglikemia (kadar gula darah rendah) di antaranya dapat terjadi gangguan pada saraf, kejang, tidak sadar dan dingin. Makanya obat diabetes itu berbeda, tergantung kondisi pasien masing-masing,"paparnya.

Terpisah, Marketing RSI Siti Hajar Resty Dwi mengatakan, bahwa, RSI Siti Hajar menggelar seminar setiap satu tahun sekali dan sudah menjadi kegiatan rutin. Sedangkan tujuan seminar tersebut agar pasien yang sudah dinyatakan diabetes, tidak berkecil hati dan tetap memilik semangat hidup tinggi karena setiap penyakit ada obat penyembuhnya.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara umum. Kedepan, RSI Siti Hajar akan mengadakan Klub untuk para pasien diabetes agar mereka tidak mudah putus asa dan berkecil hati," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO