Kemenag Lamongan Gelar Penguatan Penyuluh Agama dalam Pengarustamaan Beragama

Kemenag Lamongan Gelar Penguatan Penyuluh Agama dalam Pengarustamaan Beragama Kepala Kemenag Lamongan, Fausi, didampingi Kasi Bimas, Khoirul Anam, dan narasumber Seminar Pengarusutamaan Moderasi Agama dan Wawasan Kebangsaan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan membuka pembinaan penyuluh pengarustamaan moderasi agama dan wawasan kebangsaan, Selasa (11/10). Kegiatan ini digelar di di Aula RM Aqiilah Lamongan.

Saat membuka acara, Kepala Kantor , Fausi, menjelaskan bahwa Kementerian Agama terus memprioritaskan program-program terkait pengarusutamaan moderasi beragama.

"Program-program terkait moderasi beragama adalah upaya agar sikap beragama seluruh warga negara di tanah air tetap berada pada jalurnya dan tidak berlebihan," ujarnya saat sambutan.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Islam , Khoirul Anam, menyampaikan soal pengarusutamaan moderasi agama dan wawasan kebangsaan di Kabupaten Lamongan yang harus dapat menyentuh lapisan masyarakat. Sehingga, keterlibatan pelaksana di lapangan sangat diperlukan guna menyukseskan program tersebut, seperti kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bimas Islam diikuti sebanyak 81 orang Penyuluh Agama Islam Non-PNS di lingkup . Kegiatan itu juga dihadiri narasumber sebagai berikut, Ketua PCNU Lamongan, Supandi; Ketua FKUB Lamongan, Masnur Arif; dan Ketua PDM Lamongan, Shodiqin. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO