Polres Madiun Kota Gandeng Ikamma UI Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Pelajar

Polres Madiun Kota Gandeng Ikamma UI Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Pelajar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan didampingi oleh Kepala Dinkes Kota Madiun serta Ketua CSEL UI saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Madiun (Ikamma) Universitas Indonesia (UI) mengadakan vaksinasi merdeka bagi warga di wilayah hukum . Vaksinasi yang dilaksanakan di Mall Sun City Madiun difokuskan terhadap pelajar berusia 12 tahun ke atas.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjelaskan alasan pemilihan pusat perbelanjaan sebagai lokasi kegiatan, untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi kali ini menargetkan 1.000 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac single pack berasal dari bantuan Polri.

"Karena warga Kota Madiun yang tervaksin sudah mencapai 86 persen, maka hari ini kita juga melayani pelajar dan mahasiswa yang berasal dari luar Kota Madiun, namun belajarnya di Kota Madiun," jelas Dewa usai meninjau kegiatan vaksinasi, Minggu (3/10/2021).

Menurut kapolres, peserta vaksin tersebut mendaftar di Aplikasi PeduliLindungi atau melalui bhabinkamtibmas. Sedangkan tenaga vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan Kota Madiun.

"Kita dari dinkes hanya membantu tenaga kesehatan. Vaksinnya milik Polri," jelas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Dr. Denik Wuryani kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...