Petugas Lapas Kelas 1 Surabaya Gagalkan Penyeludupan Roti Kasur Isi Sabu

Petugas Lapas Kelas 1 Surabaya Gagalkan Penyeludupan Roti Kasur Isi Sabu Paket makanan yang berusaha diselundupkan seseorang ke dalam Lapas Kelas 1 Surabaya. Di dalamnya ada biskuit, kopi, gula, roti kasur, dan sabu-sabu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Lapas Kelas I Surabaya di Kecamatan Porong, Sidoarjo, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dua paket sabu yang disembunyikan di dalam roti kasur yang dikemas dalam kardus air mineral, Senin (27/9/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, menjelaskan bahwa penggagalan penyelundupan barang terlarang itu terjadi pada Senin (27/9/21) siang, sekira pukul 12.23 WIB. "Siang tadi petugas jaga berhasil menggagalkan serbuk putih yang disembunyikan dalam roti," katanya.

Penggagalan upaya penyelundupan barang terlarang tersebut, berkat pantauan petugas melalui kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut Lapas I Surabaya.

Dalam video CCTV, tampak seseorang tak dikenal menaruh paket yang dibungkus kardus. Dan paket tersebut ditaruh di depan pintu portir. "Seorang yang diduga pelaku mengenakan jaket hitam dan bertopi merah, menaruh kardus tanpa konfirmasi kepada petugas," jelas Krismono.

Beberapa saat kemudian, seorang warga binaan berinisial BA menghampiri petugas penjaga pintu utama (P2U). "Dia (BA) menyebutkan bahwa ada paket makanan untuk salah seorang pegawai yang diletakkan di depan portir," lanjut Krismono.

Petugas jaga tak langsung percaya dengan keterangan BA. Karena sebelumnya tidak ada konfirmasi dari pegawai yang disebutkan oleh BA. Selanjutnya, petugas jaga melakukan konfirmasi kepada pegawai yang disebutkan BA. Namun, pegawai tersebut mengaku tidak memesan paket apapun. Petugas pun semakin curiga.

Simak berita selengkapnya ...