Polres Madiun Kota Salurkan BTPKLW, Kuota Penerima Masih Tersisa Banyak, Begini Cara Ajukan

Polres Madiun Kota Salurkan BTPKLW, Kuota Penerima Masih Tersisa Banyak, Begini Cara Ajukan Penyerahan BTPKLW secara simbolis oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu kepada salah satu pelaku usaha.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM terus digulirkan pemerintah. Kali ini menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung () bagi warga yang mempunyai usaha perdagangan skala mikro, Jumat (24/9/2021).

Menurut Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, ada 2.710 PKL dan pemilik warung calon penerima bantuan yang datanya telah masuk. Namun yang terverifikasi hanya sebanyak 1.802.

"Sisanya, kemungkinan masih ada kendala. Itu masih dicek apakah usahanya masih ada atau telah menerima bantuan dari yang lain," ungkap Dewa.

Adapun target penerima di Kota Pasuruan sebanyak 3.700 PKL dan Warung, sesuai dengan jumlah yang diajukan. "Data akan terus kita update sehingga sesuai dengan jumlah yang kita ajukan. Data masih kita tunggu dari bhabinkamtibmas serta koordinasi dengan TNI, sehingga kemungkinan jumlahnya kurang dari yang kita ajukan," tambahnya

Dengan adanya bantuan tunai ini, kapolres berharap bisa dijadikan tambahan modal usaha.

"Selama pandemi ini pendapatan mereka banyak berkurang. Bantuan yang diterimakan secara tunai senilai 1,2 juta rupiah ini harapan saya semoga bisa menjadi tambahan modal bagi usaha yang dijalankannya," pungkas Dewa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO