Menjaga Kemabruran Haji Tak Cukup Bersorban dan Berpeci Putih

Menjaga Kemabruran Haji Tak Cukup Bersorban dan Berpeci Putih Suasana rapat konsolidasi IPHI Kota Surabaya, Selasa (21/9/2021). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya, Dr. Husnul Maram, M.H.I. mengingatkan seluruh Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia () Kota Surabaya agar mempertahankan gelar mabrur. Salah satu caranya saling peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk menjaga kemabruran dan umroh tidak hanya dengan berpeci putih, bersorban, ataupun berjubah saja, akan tetapi dengan hidup bersosial yang baik di sekitar,” kata Dr Husnul Maram dalam rapat konsolidasi dan penyerahan SK dengan Pengurus Pimpinan Daerah tingkat Kecamanan se-Kota Surabaya, Selasa (21/9/2021).

Acara yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya di Jalan Masjid Agung Timur No.4 Gayungan, Kota Surabaya itu dihadiri Pengurus Daerah () Kota Surabaya dan perwakilan masing-masing Pengurus Cabang dari 31 kecamatan di Kota Surabaya.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan penyerahan SK kepada Pengurus Cabang se-Kota Surabaya. SK itu diserahkan Dr. Husnul Maram, M.H.I., Dr. KH. M. Syukron Djazilan Badri, M.Ag., dan KH. Much. Imam Chambali.

Sementara KH. Much. Imam Chambali menyampaikan ibrah kisah Abu Bakar dan Abu Jahal. Menurut dia, siapa pun bisa menjadi baik seperti Abu Bakar yang percaya terhadap Nabi Muhammad SAW atau bisa saja menjadi tidak baik seperti Abu Jahal yang tidak percaya dan selalu mengganggu dakwah Nabi Muhammad SAW.

Ia mengingatkan agar kita ikhlas dan selalu medoakan yang baik terhadap siapa pun.

Ketua Kota Surabaya Dr. H. M. Syukron Djazilan Badri, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta rapat konsolidasi yang hadir. Ia memberikan gambaran pentingnya rapat konsolidasi untuk agenda-agenda kedepan. Ia mengaku akan selalu ngopeni Kota Surabaya dengan motto: sholeh spritual, sholeh sosial.

Menurut dia, rapat konsolidasi ini, selanjutnya dipimpin Dr. H. Siswanto, M.Si., H. A. Bustami, S.Sos., M.Si., Drs. H. Suba’I Mustalim, M.Pd.I., Dra. Hj. Hani’ah, H. Moch. Ikhwan S.S., M.Si., M.Pd.I. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO