Plt. Bupati Nganjuk Pantau Pelaksanaan PTM SD dan SMP: Mereka Senang

Plt. Bupati Nganjuk Pantau Pelaksanaan PTM SD dan SMP: Mereka Senang Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen saat berbincang dengan salah satu siswa. foto: BAMBANG/ HARIAN BANGSA

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan secara serempak di Kabupaten Nganjuk hari ini, Senin (06/09). PTM dilaksanakan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelaksanaan PTM untuk SD dan SMP ini mendapat perhatian khusus dari Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Ia meninjau langsung pelaksanaan PTM di SMPN 1 Nganjuk, SDN Ganung Kidul 1, SDN Payaman 3, dan SDN Jatirejo 1 Nganjuk.

"Saya tadi sudah cek kesiapan sekolah, dan berinteraksi, bahkan mereka (murid-murid, red) menjawab senang bisa belajar di sekolah," kata Marhaen.

Guna memantau prokes selama pelaksanaan PTM, ia mengatakan telah menempatkan satgas Covid-19. Harapnnya, tidak sampai muncul klaster baru.

Terkait sistem PTM ini, tiap kelas dibagi menjadi beberapa shift untuk mencegah kerumunan. Untuk tingkat SMP dibatasi hanya 3 jam per kelas, dengan durasi 30 menit tiap 1 mata pelajaran. Sedangkan untuk SD hanya 1 mata pelajaran per kelas.

"Saya terus tekankan meski Nganjuk sudah zona oranye, jangan lengah, tetap patuhi prokes dan pakai masker," imbaunya.

Sementara bagi sekolah yang belum siap melaksanakan PTM, ia mengimbau agar segera mempersiapkan sarana dan prasarana. 

"Ini hari pertama dan dari laporan kepala Dinas yang saya terima, semua SD dan SMP di Kabupaten Nganjuk sudah dilaksanakan (PTM)," pungkasnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Marhaen Pimpin Pawai Alegoris dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO