Illegal Mining di Bojonegoro Ditertibkan, Moeldoko: TNI Terlibat, Kita Tangkap

Illegal Mining di Bojonegoro Ditertibkan, Moeldoko: TNI Terlibat, Kita Tangkap Jenderal TNI, Moeldoko saat tiba di lapangan Desa Kedewan menggunakan helikopter. Moeldoko disambut Dandim 0813 Bojonegoro dan sejumlah kepala SKPD. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko melakukan kunjungan ke lokasi sumur minyak tua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (13/3).

Dalam kunjungannya itu, Moeldoko didampingi sejumlah petinggi TNI baik di pusat maupun Jawa Timur. Usai meninjau lokasi, Moeldoko berjanji akan menertibkan penambangan sumur minyak tua yang pengelolaannya melanggar ketentuan.

Selain itu, ia juga akan memberi sanksi kepada anggota TNI yang terlibat dalam pengelolaan sumur minyak tua di daerah Kedewan tersebut.

"Kalau memang ada anggota TNI melakukan pelanggaran dalam pengelolaan sumur minyak tua akan kita tangkap, dan kita berikan sanksi yang tegas," tandas Moeldoko pada BangsaOnline.com Jumat (13/3).

Saat ini, di sekitar wilayah itu banyak sekali pengelolaan sumur minyak peninggalan Belanda tersebut. Menurutnya, para pengelola banyak yang tidak mengikuti prosedur yang ada. Akibatnya, lingkungan sekitar saat ini terus mengalami kerusakan.

"Mereka (para penambang,red) mayoritas warga sekitar, ada juga dari warga luar Bojonegoro," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO