Covid-19 Menurun, Bupati Gus Yani Siap Buka Kembali Pudak Gallery Gresik

Covid-19 Menurun, Bupati Gus Yani Siap Buka Kembali Pudak Gallery Gresik Bupati Gus Yani didampingi Kadiskop Agus Budiono saat sosialisasi rencana pembukaan Pudak Gallery Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kepala Diskoprindag dan UKM Gresik Agus Budiono mengumpulkan para pengisi stan Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik di Pudak Gallery di Kantor Bupati Gresik, Kamis (26/8/2021).

Sejak diresmikan, Pudak Gallery yang diproyeksikan sebagai pusat produk unggulan dan kuliner di Gresik ini praktis hanya beroperasi selama beberapa bulan. Kemudian tutup seiring hempasan pandemi yang melanda Indonesia mulai Maret 2020 lalu.

Ada 34 pengisi stan yang berada di lantai 1 dan lantai 2 Pudak Gallery. Masing-masing 16 pengisi stan kuliner dari 16 kecamatan yang menempati lantai 2, sedangkan 18 stan yang ada di lantai 1 adalah diisi oleh beberapa perwakilan UMKM binaan dari berbagai organisasi Dharma Wanita Instansi yang ada di Pemkab Gresik.

Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Gresik yang saat ini sudah berada di level 3 atau berada di zona oranye, Bupati Gus Yani berkeinginan menata kembali perekonomian dengan mengoptimalkan tempat-tempat ekonomi yang telah diproyeksikan oleh Pemkab Gresik.

"Kita mencoba beradaptasi dengan situasi, untuk membuka Pudak Gallery sebagai sentra ekonomi kuliner dan produk unggulan Gresik. Makanya saya mengumpulkan para camat yang bertanggung jawab kepada para pengisi stan kuliner dari masing-masing kecamatan. Kami butuh kepastian jangan sampai para pengisi stan yang lama merasa dirugikan," terang Bupati Gus Yani.

Sementara itu, beberapa camat menyampaikan bahwa hasil dari komunikasi dengan pihak pedagang, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan penjualan.

Simak berita selengkapnya ...