Serius Tekan Angka Covid-19, Polisi di Blitar Bakal Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

Serius Tekan Angka Covid-19, Polisi di Blitar Bakal Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar yang melakukan isolasi mandiri (isoman) mulai dipindahkan ke tempat isolasi terpusat (isoter). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia karena terlambat penanganan saat melakukan isoman.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, Kabupaten Blitar kini memiliki dua tempat isolasi terpusat. Untuk Kabupaten Blitar bagian timur tempat isolasi terpusat berada di LEC Garum, sedangkan untuk Kabupaten Blitar bagian barat yang masuk dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota seperti Kecamatan Nglegok, Sanankulon, Srengat, Ponggok, Udananwu, dan Wonodadi tempat isolasi terpusatnya ada di RSUD Srengat.

Guna menjamin tidak ada lagi pasien Covid-19 yang isoman, Yudhi menegaskan pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penyisiran dan langsung dilakukan evakuasi jika ditemukan warga isoman.

"Kami sangat serius menekan penyebaran Covid-19. Jadi dengan adanya tempat isolasi terpusat wilayah barat ini jika ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan kami minta untuk langsung dijemput dan dibawa ke tempat isolasi terpadu," tegas Yudhi, Selasa (24/8/2021).

Simak berita selengkapnya ...