Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bersama-sama Ciptakan Herd Immunity

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bersama-sama Ciptakan Herd Immunity Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat melakukan pengecekan Gerai Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul Surabaya, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Kamis (5/8).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan herd immunity di Jatim dengan melakukan vaksinasi.

Ajakan ini disampaikan Irjen Nico Afinta saat melakukan pengecekan Gerai Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul Surabaya, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Kamis (5/8).

Vaksinasi di Taman Bungkul ini dilaksanakan sejak tanggal 28 Juni lalu, dan sampai hari ini sudah 7.538 orang yang telah divaksin. Rata-rata warga yang melakukan vaksinasi sekarang menginjak vaksin yang kedua. Sebelumnya, mereka sudah melakukan vaksinasi tahap satu di Polrestabes Surabaya, dan Stadion Gelora 10 November.

Gerai Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul ini menargetkan bisa memberikan vaksin kepada 300 orang tiap harinya. Sementara petugas vaksinasi terdiri dari 12 tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim.

Dalam kesempatan ini, Nico juga mengajak masyarakat untuk terus tetap menerapkan protokol 5M walaupun sudah divaksin, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Simak berita selengkapnya ...