PPKM Darurat, Polres Probolinggo Kota Salurkan 50 Ton Beras untuk Warga Terdampak

PPKM Darurat, Polres Probolinggo Kota Salurkan 50 Ton Beras untuk Warga Terdampak Polres Probolinggo kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak PPKM darurat. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak PPKM darurat. Kali ini, menggelontor sebanyak 50 ton beras.

"Pendistribusiannya melalui masing-masing polsek," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari usai menggelar apel pendistribusian bansos di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (22/7/2021).

Menurut dia, pendistribusian bantuan beras tersebut tak hanya melalui jajaran polsek, namun juga melibatkan tiga pilar. "Kami juga melibatkan kelurahan untuk melakukan validasi data bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

Di tengah pemberlakuan PPKM, AKBP RM Jauhari berharap agar masyarakat di rumah saja. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Saya minta kepada petugas di lapangan agar tidak terjadi dobel data. Pastikan penerima belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali," katanya.

Sementara itu, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan jika penyaluran bansos ini merupakan amanah. "Salurkan bansos dengan tepat sasaran. Karena penyaluran bansos ini merupakan sebuah amanah," katanya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO