Door to Door, Polres Probolinggo Kota Sisir Warga yang Belum Divaksin

Door to Door, Polres Probolinggo Kota Sisir Warga yang Belum Divaksin Salah satu lansia yang didatangi petugas untuk diberikan vaksinasi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran . Kali ini dengan menggelar vaksinasi yang menyisir rumah-rumah warga.

"Kita melakukan door to door ke rumah lansia yang belum mendapatkan vaksin," ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari kepada wartawan, Kamis (14/7/2021).

Menurut dia, giat vaksinasi dengan metode door to door ke rumah warga itu dalam rangka membentuk herd immunity. "Metode yang kita lakukan ini ternyata mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dengan menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksin," tandasnya.

Untuk validasi data, tambah AKBP RM Jauhari, pihaknya melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa setempat guna mendata warga yang belum mendapatkan vaksin.

"Saya mengimbau kepada warga, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan, dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan Covid-19," katanya. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO