Cegah Klaster Keluarga, Pemkot Surabaya Siapkan RS Darurat di Tiap Kelurahan

Cegah Klaster Keluarga, Pemkot Surabaya Siapkan RS Darurat di Tiap Kelurahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya sedang meninjau Lapangan Kalibokor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot tengah menyiapkan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di setiap kelurahan. Namun, RS darurat itu disiapkan untuk ruang isolasi dan perawatan khusus bagi warga yang tinggal di wilayah kelurahan tersebut.

Langkah itu diambil sebagai upaya preventif dan kuratif untuk mencegah terjadinya klaster keluarga.

Sebelum mulai menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, Wali Kota Eri Cahyadi bersama jajarannya berkeliling untuk menentukan lokasi yang bakal dijadikan RS darurat.

Ada beberapa tempat yang dinilai strategis dan langsung ditunjau oleh Eri, mulai dari Lapangan Putro Agung Tambaksari, Lapangan Kalibokor Gubeng, Gedung LPMK Wiyung, Gedung Serbaguna Babatan-Wiyung, GOR Maestro Suryanaga Sambikerep, hingga GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo (GBT).

(Wali Kota Eri Cahyadi bersama jajarannya sedang meninjau Gedung LPMK Wiyung)

Dalam tinjauannya itu, Eri didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot . Di antaranya, Kepala BPB dan Linmas Irvan Widyanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M Fikser, Kabag Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Achmad Zaini, serta Kabag Humas Pemkot , Febriadhitya Prajatara.

Di setiap tempat yang dikunjunginya itu, ia beberapa kali memimpin rapat di lokasi serta berkoordinasi langsung dengan camat, lurah beserta RT/RW dan LPMK untuk kesiapan sarana dan prasarana di lokasi.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO