Sediakan 200 Bed Plus Oksigen, Hari ini Rumah Sakit Lapangan Tembak Mulai Diisi 180 Pasien

Sediakan 200 Bed Plus Oksigen, Hari ini Rumah Sakit Lapangan Tembak Mulai Diisi 180 Pasien Wali Kota Eri bersama jajarannya mengecek berbagai fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Tembak, Minggu (11/7/2021) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan, Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) yang berada di Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya mulai beroperasi hari ini, Minggu (11/7/2021) sore.

Keputusan itu disampaikan setelah ia bersama jajarannya mengecek berbagai fasilitas kesehatan di rumah sakit darurat itu.

Eri mengatakan, mulai sekitar pukul 15.00 WIB, RSLT akan diisi oleh pasien Covid-19. Pasien yang akan ditempatkan di RSLT ini merupakan pasien yang direkomendasikan oleh RSUD dr Mohamad Soewandhie. Artinya, tidak diperuntukkan bagi masyarakat yang datang secara tiba-tiba di RSLT.

“Jadi, yang di Soewandhie itu nanti kita kurangi, bagi pasien yang kondisinya mulai membaik, tinggal tunggu hasil PCR-nya negatif, bisa dipindahkan ke sini. Selain itu, yang antre di IGD yang sudah mulai membaik, kita akan tarik dan akan diletakkan di RSLT ini,” katanya.

Di RSLT ini sudah disediakan oksigen beserta bed-nya sebanyak 200 unit, sehingga pasien yang ada di RSUD Moh Sowandhie yang kondisi mulai membaik dan tidak butuh perawatan yang berat, bisa dibawa ke RSLT ini.

Simak berita selengkapnya ...