PDIP Trenggalek Salurkan Sembako Anggota DPR RI Johan Budi ke PKL Alun-alun

PDIP Trenggalek Salurkan Sembako Anggota DPR RI Johan Budi ke PKL Alun-alun Trimo Dwi Cahyono saat menyalurkan bantuan kepada para PKL di Alun-alun Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Trimo Dwi Cahyono menyalurkan sejumlah bantuan sembako dari Anggota pada pedagang seputar Alun-Alun Kota Trenggalek, Selasa (6/7).

Trimo mengatakan, menyampaikan bantuan sembako itu dalam rangka meringankan beban ekonomi para pedagang di masa penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

"Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Mas pada para pedagang di Trenggalek ini, khususnya pedagang seputar alun-alun," kata Trimo usai menyalurkan bantuan sembako meliputi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.

Lebih dari itu, lanjut Trimo, bantuan sembako ini sengaja diberikan karena adanya pembatasan jam operasional bagi pedagang seputar Alun-alun Trenggalek.

"Pedagang seputar alun-alun itu hanya diperbolehkan berdagang sampai jam 6 petang, karena adanya penerapan PPKM Darurat," lanjutnya.

Praktis, para pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek hanya bisa berdagang selama 3 jam, karena mereka mulai menjajakan dagangannya pukul 15.00 WIB. Kemudian jelang Salat Maghrib atau tepatnya pukul 18.00 WIB mereka diminta oleh petugas untuk membubarkan diri.

"Lewat dari jam 6 malam tidak boleh berdagang karena adanya penerapan PPKM Darurat," ujarnya.

Ia berharap para pedagang di alun-alun bisa bersabar diri sekaligus menaati aturan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan secara benar.

Siti Masruroh, salah satu perwakilan pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian bantuan sembako dari .

"Saya mewakili teman-teman pedagang seputar alun-alun ini hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih pada Pak . Semoga beliau selalu sehat dan diberi kelancaran rezekinya," kata Siti. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO