Mahasiswa KKN UTM Bangkalan Berhasil Budi Dayakan Semangka di Desa Kebun

Mahasiswa KKN UTM Bangkalan Berhasil Budi Dayakan Semangka di Desa Kebun Mahasiswa KKN UTM menunjukkan kebun semangka inisiatif mereka di Desa Kebun.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Memanfaatkan lahan kosong milik para warga di Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, para mahasiswa KKN dari Universitas Trunojoyo Madura () berinisiatif mengembangkan perkebunan semangka.

Penanaman semangka tersebut dilakukan agar lahan kosong yang dimiliki para warga bisa lebih bermanfaat. Apalagi, selama ini warga Desa Kebun belum pernah menanam semangka.

Adapun budi daya semangka di lahan kosong ini merupakan salah satu proker Mahasiswa KKN Kelompok 05. Proker tersebut bertajuk “Menanam Tanaman Hortikultura, Berupa Tanaman Semangka”.

"Jika ini (budi daya semangka) berhasil, mereka (warga) akan mengikuti dan mau juga menanam dan berkebun semangka," ujar Nur Ismi Oktavia, salah satu mahasiswa KKN .

Sampai pada tanggal 27 Juni 2021 lalu, tanaman semangka yang ditanam mahasiswa bersama para warga sudah berumur 6 Minggu. "Tumbuhan semangkanya tumbuh dengan baik," kata Nur Ismi.

Nantinya apabila sudah berbuah, tambah Nur Ismi, pihaknya berencana mengundang media massa untuk meliput hasil kerja keras mahasiswa dalam berkebun semangka. 

Penulis: Nur Ismi Oktavia Hasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO