Kuras Ratusan HP, 5 Pelaku Pembobol Toko Maju Hardware di Madiun Dibekuk Polisi

Kuras Ratusan HP, 5 Pelaku Pembobol Toko Maju Hardware di Madiun Dibekuk Polisi Satreskrim Polres Madiun berhasil meringkus 5 pelaku pembobol dan pencurian di Toko Maju Hardware Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE com - Satreskrim Polres Madiun berhasil meringkus 5 pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) Toko Maju Hardware di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Dari kelima pelaku, empat orang dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. Kelima pelaku adalah CE (35), AFR (24), TP (29), MNH (27), dan AK (32). Mereka telah ditahan di Mapolres Madiun.

Selain lima orang tersebut, masih ada seorang pelaku lagi bernama Cak Mus sebagai otak pelaku dan yang melakukan survei. Sekarang masih buron dan ditetapkan sebagai DPO. 

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, kasus pencurian tersebut berhasil cepat diungkap karena terekam CCTV toko.

"Kami temukan lokasi tersangka, lalu kami lakukan penangkapan di sebuah apartemen di wilayah Gunung Putri, Bogor. Kemudian para tersangka ditangkap di salah satu apartemen yang disewa. Dalam hal ini kami juga bekerja sama dengan Polres Magelang Kota untuk melakukan penyelidikan," ujar Kapolres Madiun, Minggu (27/6/2021) kemarin.

Dalam melakukan aksinya, masing-masing tersangka berbagi peran. CE (35) sebagai sopir dan mengawasi sekitar lokasi pencurian. Sementara AFR (24), TP (29), MNH (27), dan AK (32) sebagai eksekutor. Sedangkan Cak Mus menyiapkan alat-alat yang digunakan dalam melakukan pencurian, membuka gembok toko dengan cara merusak gembok pintu kaca, serta ikut mengambil HP dan memasukkannya ke dalam karung.

Simak berita selengkapnya ...