Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Bangkalan, 36 Pasien Covid-19 Sembuh

Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Bangkalan, 36 Pasien Covid-19 Sembuh Agus Zain, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyatakan, 36 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal ini disampaikan Agus Zain, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan melalui rilis tertulisnya, Jumat (18/6/2021) malam.

Menurut Agus Zain, secara keseluruhan sejak awal pandemi, total pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 2.660 orang. Di mana 60,60 persen atau 1.612 orang telah dinyatakan sembuh.

"Capaian ini membuktikan bahwa Covid-19 masih bisa disembuhkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga mengimbau masyarakat Bangkalan tidak mempercayai isu yang menyatakan bahwa pasien yang berobat ke rumah sakit akan di-covid-kan. "Karena hal tersebut berakibat pada penyakit yang diderita tidak tertangani dengan baik," katanya.

Jika terjadi keluhan, ia meminta masyarakat memeriksakan diri ke dokter atau tenaga kesehatan terdekat terlebih dahulu, agar segera mendapatkan perawatan. Kemudian, masyarakat dapat melaporkan kepada aparat pemerintah di lingkungan masing-masing, jika membutuhkan penanganan darurat.

"Dalam menghadapi keterbatasan selama masa pandemi Covid-19, kami harap masyarakat bersikap tenang, sabar, serta tidak memutuskan langkah-langkah yang menyebabkan kerugian diri sendiri maupun orang lain," terangnya.

"Tetap waspada mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun atau Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas)," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO