Gubernur Khofifah: 32 Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Level 1 Asesmen Kemenkes

Gubernur Khofifah: 32 Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Level 1 Asesmen Kemenkes Rombongan Gubernur Khofifah tiba di Makam Bung Karno (MBK) sekira pukul 08.00 WIB.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 32 kabupaten/kota di masuk dalam level 1 asesmen Kementerian Kesehatan. Hal ini diungkapkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat ziarah ke Makam Presiden Pertama RI Ir Soekarno, Senin (11/10/2021).

Kata Khofifah, kini hanya ada enam kabupaten/kota yang masih berada di level 2 asesmen Kemenkes.

"Alhamdulillah sebanyak 32 kabupaten/kota di sudah masuk level 1 assesmen Kemenkes. Enam sisanya berada di level 2," ujar Khofifah.

Tak hanya itu, lanjut Khofifah, selain mayoritas daerah sudah masuk level 1, case fatality rate (angka kematian) juga terus turun.

"Berkat kerja sama semua pihak, case fatality rate pada 10 Oktober kemarin yang meninggal hanya tiga orang di seluruh Jatim. Mudah-mudahan terus melandai dan bisa nol kematian," imbuhnya.

Untuk diketahui, Gubernur Khofifah Indar Parawansa ziarah ke Makam Presiden Pertama RI Ir Soekarno dalam rangka hari jadi Pemerintah Provinsi ke-76.

Rombongan Gubernur Khofifah tiba di Makam Bung Karno (MBK) sekira pukul 08.00 WIB. Setibanya di MBK, Khofifah memimpin upacara ziarah makam pahlawan nasional sebelum memanjatkan doa di Pusara Bung Karno.

"Melalui momen ziarah ini kami ingin menyampaikan pesan kepada warga bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai, menghormati, dan mengikuti perjuangan para pahlawan nasional dan proklamator kemerdekaan presiden pertama RI Ir Soekarno," kata Khofifah. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO