Kamis, 29 Juli 2021 06:39

Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Polres Madiun Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi

Rabu, 16 Juni 2021 23:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Polres Madiun Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Madiun Kota terus menggeber vaksinasi untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi dan menekan penularan Covid-19. Kali ini terhadap 390 warga yang terdiri dari purnawirawan, ibu bhayangkari, serta warga sipil untuk dosis pertama, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Untuk yang pertama akan diberikan vaksin kepada masyarakat umum. Peserta vaksinasi sebelumnya telah didata oleh para bhabinkamtibmas setempat.

Kapolres Madiun Kota AKBP I Dewa Putu Eka menuturkan, percepatan vaksinasi ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri kepada Polda Jatim.

"Kegiatan vaksinasi massal ini guna terciptanya herd immunity setelah vaksinasi sehingga mampu menekan lonjakan kasus Covid-19 agar tidak menyebar," ujar AKBP Dewa Putu saat meninjau vaksinasi di mapolres setempat.

BACA JUGA : 

Polres Madiun Kota Bersama Forkopimda Lanjutkan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Madiun Kota Borong Dagangan Sekaligus Bagikan Sembako

1.000 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Kota Madiun Terdampak PPKM Darurat

Kapolres Madiun Kota Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jiwan

Di samping mendukung program nasional, percepatan vaksinasi juga merupakan agenda dalam rangka memperingati bulan bhakti bhayangkara. Menurut dia vaksinasi Covid-19 diperlukan masyarakat agar memiliki imunitas cukup untuk mencegah paparan virus corona.

"Vaksin tidak menjamin orang terbebas Covid-19. Yang wajib dikedepankan adalah disiplin prokes, yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, kurangi mobilitas," pesan kapolres.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya akan dilakukan di tempat yang lebih luas, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara dr. Sukamto Irawan, Dokter Poliklinik Polres Madiun Kota menuturkan vaksinasi kali ini bekerja sama dengan RS Bhayangkara Nganjuk, Dinkes Kota Madiun dan Kodim 0803/Madiun.

"Vaksinasi dosis pertama hari ini sekitar 145 orang, terdiri dari purnawirawan, bhayangkari, dan masyarakat umum," jelas Sukamto. (dro/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...