Sehari, Bupati Gus Yani Launching 4 Program Sekaligus

Sehari, Bupati Gus Yani Launching 4 Program Sekaligus Bupati Gus Yani bersama Wabup Bu Min disaksikan 3 kepala OPD dan undangan saat launching 4 program sekaligus. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani () beserta Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) me-launching 4 program sekaligus dalam sehari, di Kelurahan Ngargosari Kecamatan Kebomas, Rabu (16/6/2021).

Keempat program tersebut adalah, rumah sederhana sewa (rusunawa), dimulainya pembangunan prasarana air limbah di Desa Kambingan Kecamatan Cerme oleh Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP), Aplikasi Gresikerja oleh Dinas Tenaga Kerja, dan Desain Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Bupati dalam sambutannya menyatakan bahwa di-launching-nya 4 program tersebut untuk membantu kebutuhan masyarakat.

Pembangunan rusunawa di Desa Kambingan misalnya, untuk membantu sarana tempat tinggal bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal layak. Kemudian pembangunan prasarana air limbah yang juga di Desa Kambingan, berupa instalasi pembuangan air limbah (IPAL) untuk menjaga sanitasi yang aman. "Tentunya, saya berharap IPAL semacam ini bisa dilakukan di daerah lain," ujar bupati.

Sementara Aplikasi Gresikerja yang diluncurkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk membantu memudahkan masyarakat mencari kerja. "Sehingga, program ini bisa untuk mengurangi pengangguran terbuka," ucapnya. "Saat ini, akan dimulai pembukaan lapangan pekerjaan di Perusahaan Daerah (Perumda) Giri Tirta," imbuhnya.

Dalam pembukaan lowongan pekerjaan di PDAM (Perumda Giri Tirta), bupati juga meminta dilakukan melalui aplikasi. "Lowongan kerja di PDAM dimulai dengan aplikasi. Ini era digital. Era transparansi," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO