Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Minta Masyarakat Terapkan Nilai Kebangsaan dalam Aspek Kehidupan

Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Minta Masyarakat Terapkan Nilai Kebangsaan dalam Aspek Kehidupan Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro (tiga dari kiri) saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sosialisasikan empat pilar kebangsaan, Anggota Komisi V   ajak pemuda dan masyarakat Bangkalan untuk tetap menjaga kebhinnekaan sebagai kunci keutuhan negara berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Salah satu upayanya, dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dalam kebersamaan di segala aspek kehidupan.

"Sebagai pemuda generasi penerus bangsa, kita ini wajib menjaga keutuhan bangsa dan negara melalui 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," jelasnya saat memberikan sosialisasi kepada pemuda Bangkalan, Jumat (28/5/2021).

Oleh sebab itu, menjelang suasana Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 lalu, Syafiuddin mengajak pemuda untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. Melalui semangat gotong royong dan kebersamaan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Jika diperhatikan, menurut Syafiuddin, dari keempat pilar kebangsaan ini semuanya mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap bergotong royong. Baik itu dalam nilai Pancasila, UUD 1945, bahkan dalam Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga dalam kesempatan itu dirinya berharap masyarakat khususnya para pemuda untuk terus menjunjung tinggi kepentingan bersama, dengan tetap memperhatikan toleransi perbedaan untuk mencapai mufakat.

"Mari kita semua bergotong royong bersama. Karena dengan gotong royong yang berat akan lebih ringan, yang ringan akan menjadi lebih mudah. Jadi jangan pernah lelah berbuat baik, walaupun sekecil apa pun itu," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO