Banjir Rob Terjang Pantai Tambak Rejo di Blitar Selatan

Banjir Rob Terjang Pantai Tambak Rejo di Blitar Selatan Air laut menerjang bibir pantai hingga masuk ke warung-warung yang berada di pinggir pantai.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Banjir rob menerjang kawasan wisata Pantai Tambakrejo, di Kecamatan Wonotirto, Kabupaten . Air laut menerjang bibir pantai hingga masuk ke warung-warung yang berada di pinggir pantai. Banjir rob terjadi sejak Selasa (25/5/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun pada Rabu (26/5/2021) pagi, kondisi gelombang mulai surut. Banjir rob melanda jelang gerhana bulan total yang akan berlangsung pada Rabu (26/5/2021) malam.

"Ombak memang cukup besar mulai semalam hingga siang ini dan air sampai ke warung-warung. Namun siang tadi sudah mulai surut," ujar petugas Posdalop BPBD Kabupaten Lukman Rubai.

Dia menambahkan, bagi warga sekitar pantai, fenomena tidak terlalu mengagetkan. Mereka sudah terbiasa dengan kondisi tersebut sehingga sudah bisa melakukan langkah antisipasi. Warga sekitar tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak ada laporan kerusakan akibat .

Meski menerjang, namun tak menyurutkan minat wisatawan berkunjung ke Pantai Tambak Rejo. Pantai di selatan Kabupaten itu memang tak pernah sepi pengunjung di hari libur.

Dengan kondisi tersebut wisatawan diminta untuk berhati-hati dan tidak masuk ke air. TNI dan Polri melakukan pengamanan ketat di sekitar pantai. Karena ombak masih setinggi 5 meter.

"Kami minta masyarakat tetap waspada dan tidak terlalu mendekat ke bibir pantai," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO