Rabu, 28 Juli 2021 19:42

Gubernur Jatim Sowan ke Pesantren Lirboyo dan Al-Falah Ploso Serahkan Sertifikat Tanah Pondok

Minggu, 23 Mei 2021 00:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Gubernur Jatim Sowan ke Pesantren Lirboyo dan Al-Falah Ploso Serahkan Sertifikat Tanah Pondok
Dari kiri: Kakanwil BPN Jatim Jonahar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, KH. Anwar Mansyur, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan KH. An'im Falahudin Mahrus. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa sowan ke Ponpes Lirboyo Kota Kediri dan Ponpes Al-Falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Sabtu (22/5) malam.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur tersebut, selain untuk bersilaturrahim juga untuk menyerahkan sertifikat untuk 17 bidang tanah milik Ponpes Lirboyo. Khofifah didampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Jawa Timur Jonahar.

Rombongan Gubernur Jawa Timur diterima oleh para Pengasuh Ponpes Lirboyo seperti KH. Anwar Mansyur, KH. Kafabihi Mahrus, KH. An'im Falahudin Mahrus, dan yang lainnya.

Selesai acara di Ponpes Lirboyo, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al-Falah, juga untuk maksud yang sama. Jonahar menjelaskan bahwa kedatangannya ke Ponpes Lirboyo dan Ploso bersama Gubernur Jawa Timur tersebut untuk menyerahkan sertifikat tanah yang sudah jadi.

BACA JUGA : 

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Soroti Pengurusan Sertifikat yang Terbengkalai, HMI Demo Tuntut Kepala BPN Bangkalan Mundur

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pesantren Gus Ali Sidoarjo

Gubernur Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 6 Surabaya

Khusus untuk Ponpes Al-Falah ada 1.600 sertifikat yang akan diselesaikan pada bulan Juni 2021 ini dan  akan diserahkan pada bulan yang sama.

Menurut Jonahar, Kanwil BPN Jawa Timur bersama Pemprov Jatim sebelumnya telah memperkenalkan Trijuang di Jawa Timur untuk menyelesaikan sertifikasi tanah milik ponpes, madrasah, aset milik pemerintah daerah, dan masyarakat.

"Kalau bisa, tahun 2024 sudah selesai. Tapi kalau tidak bisa ya tahun 2025. Kalau Pondok Pesantren tahun 2022 (sertifikat) direncanakan sudah selesai semuanya," terangnya.

Sedangkan untuk Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), lanjut Jonahar, seluruh Jawa Timur tahun 2021 ini akan diselesaikan sebanyak 1.850.000 bidang.

Sementara itu, Gubernur Khofifah berharap pada tahun 2024 semua sertifikat program PTSL sudah tuntas. "Target nasional (selesai) tahun 2025, tapi saya minta Jawa Timur selesai pada tahun 2024," ujar gubernur.

Sedangkan Gus Reza mewakili Ponpes Lirboyo mengucapkan terima kasih atas penyerahan 17 bidang tanah untuk Ponpes Lirboyo, khususnya untuk Ponpes Al-Mahrusyah. (uji/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...