Kuntilanak pun Menyesal Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan

Kuntilanak pun Menyesal Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan Petugas Satlantas Polres Madiun Kota saat mengampanyekan prokes bersama si kunti dan para penderita Covid-19 jadi-jadian.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - menggelar kampanye (prokes) Covid-19 di sejumlah titik keramaian dan di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021).

Untuk sosialisasi di tempat keramaian antara lain dilakukan di Lawu Plaza dan Matahari. Kegiatan ini menyita perhatian pengunjung plaza dan pengunjung jalan. Pasalnya petugas juga turut serta mengajak korban Covid-19 dan kuntilanak jadi-jadian.

Mereka menampilkan aksi teatrikal yang menceritakan ganasnya dampak Covid-19. Dalam aksinya, si kuntilanak juga membawa poster yang digantungkan di dada, bertuliskan "saya menyesal tidak terapkan ".

Tak pelak, peran kuntilanak dan penderita Covid-19 membuat beberapa pengunjung, khususnya anak kecil, lari ketakutan.

Kasatlantas AKP Djoko Winarto mengatakan sosialisasi ini digelar sesuai dengan instruksi Kapolda Jatim, karena kasus Covid-19 masih banyak. Karena itu, polres dan jajarannya diminta ikut menyosialisasikan untuk menekan penyebaran Covid-19 pasca lebaran.

"Dengan teatrikal kuntilanak dan penderita covid, masyarakat mudah mencerna maksud dan tujuan dari imbauan tersebut," ujarnya.

Sementara Didik, salah seorang pengguna jalan mengapresiasi kegiatan sosialisai yang dilakukan . "Semoga masyarakat selalu menjalankan protokol dengan ketidakterpaksaan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO