Begini Suasana Hari Pertama Kerja ASN Blitar Raya Setelah Libur Lebaran

Begini Suasana Hari Pertama Kerja ASN Blitar Raya Setelah Libur Lebaran Bupati Blitar Rini Syarifah (tengah) saat melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah berakhirnya masa libur Lebaran 2021, Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai kembali bekerja, Senin (17/5/2021). Meskipun masih dalam suasana hari raya di tengah pandemi, sejumlah ASN nampak sudah berlalu lalang di jalanan Kabupaten dan Kota Blitar menuju instansinya masing-masing.

Di Kabupaten Blitar, Bupati Rini Syarifah mengikuti kegiatan halal bihalal virtual bersama ASN, usai melakukan inspeksi mendadak di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memastikan para ASN sudah masuk kerja. Sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada ASN yang bolos kerja. Serta memastikan pelayanan masyarakat usai libur lebaran kembali normal seperti biasanya.

"Saya lihat di sejumlah OPD, semua ASN sudah siap untuk kembali bekerja. Saya berterima kasih kepada teman-teman ASN yang tidak tidak mudik, demi mencegah penularan Covid-19," kata Rini.

Sementara di Kota Blitar, Wali Kota Santoso juga langsung melakukan inspeksi mendadak. Saat melakukan sidak, Santoso didampingi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat.

Selain bertatap muka dengan para ASN di kantor OPD, Santoso juga mengecek satu per satu daftar kehadiran pegawai.

"Ada beberapa yang tidak ada di kantor. Namun mereka memberi alasan yang jelas. Ada yang sedang sakit dan ini ada surat dokternya. Kemudian ada yang sedang dinas luar. Tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan," ujar Santoso.

Santoso mengatakan, pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan ada. "Ada sanksi kalau yang tanpa keterangan, namun sejauh ini belum kami temukan yang tanpa keterangan atau bolos kerja," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO