SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional

SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional SD Berlian School saat meluncurkan buku kiat jadi sekolah sehat nasional. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SD Muhammadiyah 2 atau SD Berlian Kabupaten Gresik meluncurkan buku kiat menjadi sekolah sehat nasional bertepatan dengan Milad ke-12, Minggu (9/5/2021) siang.

Kegiatan milad SD Berlian ke-12 ini juga dihadiri para petinggi Muhammadiyah mulai dari Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim, Ketua PDM Taufiqullah Achmadi, serta Ketua Dikdasmen Nanang Sutedja.

Kepala SD Berlian Gresik, Fauzuddin Ahmad, mengatakan buku ini ditulis oleh 31 guru berisi perkembangan sekolah menjadi sekolah berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga menjadi sekolah sehat nasional dari Kemendikbud RI.

"Dari penyiapan yang panjang ini kami berinisiatif untuk membukukan. Sudah 100 buku kita cetak. Ini sangat membanggakan bagi kami, predikat sekolah sehat nasional akan terus kami pertahankan," katanya.

Dari buku itu, kata dia, para penulis ingin menyampaikan kiat sukses menjadi sekolah nasional. Lomba yang berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga nasional ini berlangsung dua tahun.

Melalui buku ini, Fauzuddin berharap bisa menginspirasi sekolah lain untuk menjadi sekolah sehat. "Jadi buku ini bagian dari cerita keberhasilan sekolah jadi sekolah sehat nasional, semoga menular ke sekolah lain," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO