Rabu, 23 Juni 2021 15:34

SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional

Minggu, 09 Mei 2021 22:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
SD Berlian School Gresik Luncurkan Buku Kiat Jadi Sekolah Sehat Nasional
SD Berlian School saat meluncurkan buku kiat jadi sekolah sehat nasional. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SD Muhammadiyah 2 GKB atau SD Berlian Kabupaten Gresik meluncurkan buku kiat menjadi sekolah sehat nasional bertepatan dengan Milad ke-12, Minggu (9/5/2021) siang.

Kegiatan milad SD Berlian ke-12 ini juga dihadiri para petinggi Muhammadiyah mulai dari Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim, Ketua PDM Taufiqullah Achmadi, serta Ketua Dikdasmen GKB Nanang Sutedja.

Kepala SD Berlian Gresik, Fauzuddin Ahmad, mengatakan buku ini ditulis oleh 31 guru berisi perkembangan sekolah menjadi sekolah berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga menjadi sekolah sehat nasional dari Kemendikbud RI.

"Dari penyiapan yang panjang ini kami berinisiatif untuk membukukan. Sudah 100 buku kita cetak. Ini sangat membanggakan bagi kami, predikat sekolah sehat nasional akan terus kami pertahankan," katanya.

BACA JUGA : 

Anggota DPRD Jatim Desak Dispendik Segera Perbaiki SDN Prambangan Pasca Diterjang Puting Beliung

Alumni SMANGRES '83 Bagikan 1.200 Takjil untuk Anak Yatim dan Duafa di 18 Kecamatan

Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya

Senin, SD dan SMP di Gresik Mulai Berlakukan PTM, TK dan PAUD Menyusul

Dari buku itu, kata dia, para penulis ingin menyampaikan kiat sukses menjadi sekolah nasional. Lomba yang berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga nasional ini berlangsung dua tahun.

Melalui buku ini, Fauzuddin berharap bisa menginspirasi sekolah lain untuk menjadi sekolah sehat. "Jadi buku ini bagian dari cerita keberhasilan sekolah jadi sekolah sehat nasional, semoga menular ke sekolah lain," harapnya.

Sementara KH Saad Ibrahim berharap SD Berlian yang sudah berusia 12 tahun terus membanggakan dan menjadi representasi keberhasilan Muhammadiyah dalam membangun sumber daya manusia berkualitas.

"Tentu kami ucapkan mabruk, selamat sukses SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, milad ini harus dijadikan momen refleksi kedepan sekolah ini menjadi lebih baik," katanya.

Kiai Saad menuturkan, hingga saat ini capaian yang ditorehkan SD Berlian sangat bagus. Dia berharap besar, melalui jargon sekolah sehat nanti bisa mangantar anak didik sehat dunia akhirat.

"Capaian harus tetap mengalir baik khidmah Muhammadiyah, khidmah bagi kemusiaan. Sekolah sehat harus terus diupayakan. Maknanya hidup sehat di dunia dan sehat di akhirat itu tidak masuk neraka," pungkasnya

Selain peluncuran buku kiat menjadi sekolah nasional, SD Berlian Gresik juga meluncurkan padepokan tapak suci putera Muhammadiyah yang digunakan untuk tempat latihan siswa-siswi. (hud/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...