Tindak Lanjuti Larangan Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Tiga Titik Penyekatan di Blitar Bagian Barat

Tindak Lanjuti Larangan Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Tiga Titik Penyekatan di Blitar Bagian Barat Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - bakal melakukan penyekatan di tiga titik gerbang masuk ke Blitar bagian barat dan utara. Upaya tersebut dilakukan menindaklanjuti larangan mudik lebaran tahun ini.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan mengatakan, tiga titik penyekatan itu di antaranya di Kecamatan Udanawu yang menjadi gerbang antara Kabupaten Blitar dan Tulungagung serta Kediri. Kemudian di Kecamatan Wonodadi yang menjadi penghubung antara Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Tulungagung. Serta di Kecamatan Ponggok yang menghubungkan Kabupaten Blitar dengan Kediri.

"Dalam rangka kesiapan operasi ketupat dan antisipasi larangan mudik kami menyiapkan tiga titik penyekatan. Di antaranya di Kecamatan Wonodadi, Udanawu, dan Ponggok. Ini untuk mengantisipasi adanya pemudik yang masuk wilayah Blitar," ujar Yudhi.

Di tiga titik tersebut, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan, dengan penjagaan dari personel gabungan. Pos penyekatan ini digunakan untuk mendeteksi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. "Dari kami terjunkan 200 personel yang nanti akan di-back up dari jajaran samping," imbuhnya.

Selain itu, juga ada pos pengamanan di Stasiun Blitar dan Terminal Tipe A Patria Kota Blitar. Pos pengamanan digunakan untuk memantau pemudik yang menggunakan transportasi umum. Kemudian untuk pos pantau, sama seperti tahun sebelumnya akan didirikan di kawasan wisata Candi Penataran dan Taman Kota Kebon Rojo. "Ditambah lagi satu lagi pos pelayanan di Alun-Alun Kota Blitar," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO