Wali Kota Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Putra Putri Awak KRI Nanggala-402

Wali Kota Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Putra Putri Awak KRI Nanggala-402 Wali Kota Surabaya siapkan beasiswa bagi putra putri awak KRI Nanggala-402. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan program beasiswa untuk seluruh anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur secara resmi oleh TNI. Beasiswa akan diberikan hingga jenjang kuliah bagi anak dari awak kapal yang merupakan warga Surabaya.

"Atas nama Pemkot Surabaya, kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Ini duka bagi Surabaya, duka bagi Indonesia. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Eri, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan, para awak kapal tersebut adalah patriot bangsa dan penjaga kedaulatan negeri. Jika pihak keluarga berkenan, Pemkot Surabaya menyiapkan beasiswa sampai jenjang kuliah untuk anak dari awak KRI Nanggala-402. Beasiswa adalah bentuk penghargaan dari Pemkot Surabaya, meski tidak sebanding dengan pengabdian mereka yang telah gugur tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (25/4/2021) kemarin, Eri juga sudah mengunjungi para keluarga awak KRI Nanggala-402 yang tinggal di sejumlah kecamatan, antara lain Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambaksari, Bulak, Sukolilo, dan Karang Pilang.

Simak berita selengkapnya ...