Awali Pembukaan MPP Gresik, Gus Yani Langsung Didaulat Jadi Saksi Pernikahan

Awali Pembukaan MPP Gresik, Gus Yani Langsung Didaulat Jadi Saksi Pernikahan Bupati Gus Yani saat menjadi saksi akad nikah pasangan Jamin (58) dan Siti Asiah (53) di MPP Gresik yang baru di-relaunching. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani () dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) menggelar re-launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gresik, Rabu (6/4/2021).

Re-launching tersebut dihadiri Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB) Diah Nataliza. Didampingi Bupati , Diah Nataliza berkeliling setiap bilik layanan kantor MPP.

Ada yang menarik saat dan Diah Nataliza berkeliling kantor MPP tersebut. Tepatnya saat di Balai Nikah Kemenag Gresik, ia langsung didaulat menjadi saksi pernikahan pasangan janda dan duda saat itu juga.

Mereka adalah pasangan Jamin (58) dan Siti Asiah (53), keduanya berasal dari Desa Banjaragung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. "Karena sudah menikah, KTP baru yang telah dirubah statusnya menjadi kawin langsung jadi dan kami serahkan,” ucap sambil menyerahkan KTP baru sekaligus dua buku nikah dan kartu nikah.

menyatakan, MPP bisa digunakan untuk akad nikah. Ia mengaku akan melengkapi beberapa fasilitas yang dibutuhkan. "Tak hanya balai nikah, beberapa gerai juga disiapkan. Ada 22 perwakilan kantor dinas yang ada di Kabupaten Gresik yang membuka layanan di MPP Gresik," bebernya.

Menurutnya, kagiatan kali ini berupa re-launching, karena pada 15 September 2019 lalu MPP sudah soft launching. "Saat itu saya selaku ketua DPRD Gresik hadir pada soft launching. Mestinya, re-launching kali ini dilakukan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo, namun mendadak pada pagi tadi Bapak Menteri dipanggil Presiden agar hadir pada rapat terbatas," ungkapnya.

berharap keberadaan MPP ini bisa meningkatkan investasi di Gresik dengan berbagai kemudahan. "Intinya, ada peningkatan pelayanan birokrasi, terutama di bidang perizinan. Perizinan harus benar-benar cepat. Kita buka investasi seluas-luasnya agar investasi mengalir dan bisa memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat," harapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO