Wali Kota Eri Pastikan Sekitar 300 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

Wali Kota Eri Pastikan Sekitar 300 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin Wali Kota Eri bersama Forkopimda meninjau vaksinasi massal di drive thru di Universitas Surabaya (Ubaya).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Eri Cahyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau sekaligus dua lokasi vaksinasi massal drive thru di Universitas (Ubaya) dan di Mal Tunjungan Plaza , Sabtu (3/4/2021).

Saat meninjau vaksinasi di Ubaya, ia sempat menyapa para driver Gojek yang hendak disuntik vaksin Covid-19. Karena di Ubaya vaksinasi drive thru, maka penyuntikan vaksinnya tetap dilakukan di atas sepeda motor dan mobil para driver Gojek.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan jajaran Pemkot bersama Forkopimda selalu berinovasi bagaimana masyarakat tidak merasa berat ketika mau divaksin. Akhirnya muncul vaksinasi drive thru di Universitas (Ubaya) ini.

“Harapan kami ketika mereka datang dengan keluarganya, setelah divaksin bisa keluar bareng. Biasanya kan vaksin di puskesmas, kami membuat terobosan-terobosan, sehingga semakin banyak warga yang divaksin,” ujar Cak Eri.

Ia memastikan, hingga saat ini sudah ada sekitar 300 ribu-an warga yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi itu terus digencarkan, tapi tetap memperhatikan stok vaksin yang ada, karena ketika melakukan vaksin tahap pertama, maka harus menyiapkan vaksin tahap keduanya.

“Kata Pak Kapolres dan Pak Danrem, hajar habis vaksinasi buat warga , jadi kami terus percepat,” tegasnya.

Setelah meninjau vaksinasi di Ubaya, rombongan ini menuju ke Tunjungan Plaza (TP) . Mereka lagi-lagi meninjau vaksinasi Covid-19. Tiba di lokasi, Eri langsung menyapa peserta vaksin yang berasal dari karyawan hotel, restoran, pemilik, dan karyawan tenan yang ada di TP dan para pelaku UMKM sekitar TP.

Seusai meninjau vaksinasi di TP, Wali Kota Eri memastikan bahwa vaksinasi di TP itu sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Ia juga memastikan terus memfasilitasi beberapa instansi yang ingin menyediakan tempat vaksinasi. “Jadi kami kerja sama dengan beberapa mal dan termasuk juga di parkiran Ubaya. Mal-mal lainnya juga ada,” katanya.

Kerja sama ini, lanjut Eri, merupakan salah satu kehebatan warga Kota . Bahkan, apabila stok vaksinnya sangat banyak, maka dokter-dokter dari TNI-Polri juga siap untuk membantu melakukan vaksinasi.

“Nah, kerja sama yang semacam ini yang saya harapkan dari . Insyallah kita semua bisa melewati ini semua kalau warga betul-betul mencintai kotanya dan bergotong-royong untuk saling melengkapi,” pungkasnya. (dra/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO