Lima Remaja Asal Sidoarjo Terseret Ombak Pantai Jolosutro Blitar, Satu Meninggal Dunia

Lima Remaja Asal Sidoarjo Terseret Ombak Pantai Jolosutro Blitar, Satu Meninggal Dunia Jenazah korban meninggal saat dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima orang remaja asal Sidoarjo dilaporkan tenggelam di Pantai Jolosutro Kecamatan Wates, Kabupaten , Senin (29/3/2021). Satu di antaranya ditemukan meninggal dunia setelah terseret ombak sejauh 300 meter.

Kasubag Humas Polres AKP Imam Subechi mengatakan, korban meninggal dunia bernama Ryan (17) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan empat orang korban yang berhasil lolos dari maut di antaranya Intan Slavina (13), Dinda (15), dan Alda (15) warga Kelurahan Pepe Legi Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Kemudian Candra Naura Putra (16) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

"Satu korban dinyatakan meninggal dunia, sedangkan empat lainnya selamat dan kini sudah dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan," ujar Imam.

Dia menjelaskan mereka berangkat dari Sidoarjo sekitar pukul 04.00 WIB untuk berwisata ke Tulungagung. Ada 14 orang yang ikut dalam rombongan menggunakan 2 mobil minibus. Namun karena lokasi terlalu jauh akhirnya salah satu rombongan mencari lokasi pantai di wilayah . Kemudian diputuskan untuk berlibur ke Pantai Jolosutro.

"Sampai di Pantai Jolosutro, korban dan teman-temannya bermain di pantai. Ada juga beberapa orang yang saat itu mandi di laut. Di antaranya Intan, Alda, Tasya, dan Dinda. Sewaktu lagi asyik mandi, tiba- tiba ombak datang ke arah Intan, Dinda, dan Alda. Kemudian Candra berusaha untuk menolong temannya," jelasnya.

Dinda berhasil menepi, kemudian Intan dan Alda juga dapat menepi meski beberapa kali digulung ombak. Namun karena terlalu fokus menyelamatkan ketiga perempuan tersebut, korban Ryan sudah terbawa ombak ke tengah. Waktu itu korban sempat melambaikan tangannya, isyarat meminta bantuan dan salah satu teman korban berusaha berenang ke tengah untuk menolong.

"Namun korban sudah terbawa arus ke tengah hingga akhirnya tidak terlihat. Jenazah Ryan baru ditemukan pada pukul 14.55 WIB. Di sisi sebelah timur pantai Jolosutro atau sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO