Wali Kota Eri Pastikan Umara dan Ulama Jadi Satu Kesatuan yang Utuh

Wali Kota Eri Pastikan Umara dan Ulama Jadi Satu Kesatuan yang Utuh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya Masa Khidmat 2021- 2025.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya Masa Khidmat 2021- 2025. Pelantikan tersebut digelar di lantai 6 Graha Sawunggaling Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Sabtu (27/3).

Pada kesempatan itu Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan para ulama yang hadir dalam pelantikan. Bahkan, dengan penuh kebahagiaan, Mas Eri mengucapkan sugeng rawuh (selamat datang) kepada Ketua MUI Jawa Timur KH Hasan Muttawakkil Alallah, Ketua MUI Kota Surabaya KH Abdul Muchid Murtadho, Kiai Sukron Zazirah, dan Kiai Hambali.

"Sugeng rawuh juga Nyai Hj Khomsatul Hidayat, Nyai Hj Elok Zulakha, serta seluruh kiai guru saya yang tidak saya sebutkan satu per satu," kata Eri mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan, di momen pengukuhan kali ini diharapkan para ulama dengan umara (pemerintah) menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Bahkan, ia siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI Surabaya.

"Untuk kepentingan umat apa pun akan saya dukung penuh. Insya Allah kepentingan MUI akan saya support sepenuhnya," paparnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menegaskan, ke depan Kantor Balai Kota Surabaya bukan tempat yang asing bagi seluruh pengurus MUI, sehingga kapan pun datang pintu balai kota selalu terbuka. "Begitu pun sebaliknya, kapan pun pintu MUI terbuka bagi saya," urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO