Kamis, 13 Mei 2021 06:37

Nilai Sama, Calon Sekdes Campurejo Tuban Bakal Jalani Tes Ulang di Tingkat Kabupaten

Kamis, 25 Maret 2021 22:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Nilai Sama, Calon Sekdes Campurejo Tuban Bakal Jalani Tes Ulang di Tingkat Kabupaten
Dua peserta ujian perangkat desa yang nilainya sama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan ujian tes tulis calon perangkat desa di Kabupaten Tuban telah selesai digelar secara serentak.

Namun demikian, ada satu desa yang belum selesai, yakni Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Pasalnya, terdapat dua orang peserta yang memperoleh nilai sama.

Camat Rengel Eko Wardono membenarkan adanya dua peserta dengan nilai yang sama. Sehingga, perlu dilakukan tes ulang untuk menentukan nama yang berhak menduduki jabatan sebagai sekretaris desa tersebut.

"Iya mas benar, Desa Campurejo ada dua peserta dengan nilai sama," ujar Eko Wardono saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (25/3/2021).

BACA JUGA : 

Jelang Akhir Masa Jabatan Huda-Noor, Pemkab Tuban Kembali Raih WTP Ketujuh Kalinya

Kasus Baru Meningkat dalam Dua Pekan, Tuban Jadi Zona Oranye Covid-19

Demam Belanja Jelang Lebaran hingga Timbulkan Kerumunan, Wabup Tuban: Itu Sulit Dihindari

Menyesuaikan Nomenklatur Baru, Sejumlah OPD di Tuban Bakal Dirombak

Lebih lanjut Eko menambahkan, dari 16 desa yang terdapat di Kecamatan Rengel, sebanyak 8 desa yang melakukan tes perangkat karena mengalami kekosongan di beberapa posisi. Yakni, Desa Banjaragung dan Sumberejo di bagian kepala dusun (kasun).

Desa Sawahan, Maibit, dan Kanorejo pada bagian kepala urusan (kaur), dan Desa Karangtinoto sebagai kepala dusun (kasun). Serta Desa Campurejo di bagian sekretaris desa.

"Di Kecamatan Rengel terdapat 8 posisi perangkat yang kosong dari 8 desa, total pesertanya ada 153 pendaftar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban, Nurjanah membenarkan adanya desa yang harus menggelar tes ulang.

Dirinya menjelaskan, dari 80 desa di Kabupaten Tuban yang menggelar tes calon perangkat, hanya Desa Campurejo yang mesti melakukan tes ulang.

Menurutnya, tes ulang akan diselenggarakan di Kabupaten Tuban. Namun begitu, dirinya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan tes susulan tersebut. "Ketentuan akan dilakukan tes ulang yang berlangsung di kabupaten. Tapi waktunya belum," ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian tulis calon perangkat desa di Kabupaten Tuban diikuti sebanyak 1.506 pendaftar untuk merebutkan 98 formasi yang tersebar di 80 desa. (gun/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...