Kamis, 24 Juni 2021 20:19

Ngaku Serobot Aset Pemkab, Stikes Nganjuk: Saya Pasrah, Tapi Apa Ya Tega

Senin, 22 Maret 2021 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Ngaku Serobot Aset Pemkab, Stikes Nganjuk: Saya Pasrah, Tapi Apa Ya Tega
Lahan aset Pemkab Nganjuk yang saat ini digunakan Stikes. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dugaan penyerobotan aset milik Pemkab Nganjuk berupa lahan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) terus menjadi perbincangan. Sebab, hingga kini belum ada tindak lanjut dari Pemkab Nganjuk terkait tindak lanjut terhadap aset tersebut.

Padahal, selama ini Stikes Nganjuk yang berada di Jalan Brantas No 38 Nganjuk sudah menggunakan lahan milik pemkab itu sebagai akses jalan masuk kampus.

Kepala Stikes Nganjuk Dr. Nur Ahmad Cipto Prayitno, M.Sc. saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengakui lahan yang digunakannya sebagai akses jalan masuk menuju kampus dan dibangun taman itu merupakan milik Pemkab Nganjuk. Lahan tersebut awalnya sawah, kemudian akan dibangun dua kantor. Kemudian pihak kampus izin ikut memakai lahan tersebut.

"Saat itu saya sudah izin sama mantan Sekda Agus Subagijo, diperbolehkan memakai asal Stikes yang melakukan pengurukan," kata Nur kepada BANGSAONLINE.com, Senin (22/03).

BACA JUGA : 

Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polres Nganjuk Direspons Positif DPRD

Menuju Nganjuk Sehat, Plt Bupati Marhaen Hadiri Panen Perdana Padi Sehat Sistem Demplot

Ini Jawaban Plt. Bupati Marhaen Soal Hak Interpelasi DPRD Nganjuk

Rakor Bahas Pembangunan Waduk Semantok, Kejari Nganjuk Siap Bantu Kawal Pembebasan Lahan

Menurutnya, pengurukan lahan seluas 450 meter persegi itu menghabiskan biaya sekitar Rp 100 juta. "Kesepakatan inilah, maka saya dibolehkan memakai lahan, asal tidak minta ganti rugi pengurukan," terangnya.

"Kalaupun kita salah, di mana salahnya? Karena sudah ada surat perjanjian yang telah ditandatangani mantan Sekda Agus. Kalaupun nanti diminta pemerintah, saya pasrah, tapi apa ya tega," sambungnya.

BACA JUGA: Bangun Taman dan Akses Masuk, Stikes Nganjuk Diduga Serobot Lahan Pemkab

Ia mengungkapkan, perjanjian itu dilakukan pada 16 Maret 2018 lalu. Awalnya lahan tersebut akan dilakukan tukar guling, tapi mantan bupati saat itu Taufiqurrahman tidak setuju meski akan diganti 3 kali lipat. "Saat bupati tidak menjabat, maka MoU kita buat," pungkas Nur.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Nganjuk Marhain Jumadi mengakui belum mengetahui atas pemakaian lahan tersebut oleh Stikes Nganjuk

"Saya akan panggil pihak kampus, termasuk dari aset pemkab. Saya belum tahu persisnya, nanti akan kita kabari lebih lanjut," kata Marhaen kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (20/03).

Menurutnya, harus ada kroscek antara pihak terkait agar tidak sampai ada kesimpangsiuran. "Yang pasti saya belum tahu, dan akan kita cek dulu," pungkas Marhaen. (bam/ian)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...