Semen Tonasa Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Listrik PLN

Semen Tonasa Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Listrik PLN Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti saat menandatangani Suplemen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) program Progressive Incentive Captive. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya melakukan penandatanganan Suplemen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) program .

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti dan General Manager Wilayah Sulselabar Awaluddin Hafidz di Kantor Pusat, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Penandatangan disaksikan oleh Pahala Nugraha Mansury Wakil Menteri BUMN I, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Komisaris Utama SIG Rudiantara, Komisaris Utama Semen Tonasa Benny Wendry, Direktur Enjiniring & Proyek SIG Tri Abdisatrijo, Direktur Utama Zulkifli Zaini, Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Sarir, serta Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara Syamsul Huda.

Kerja sama tersebut meliputi pengalihan tenaga listrik dari pembangkit PLTU 1X25 MW menjadi layanan melalui program dengan memanfaatkan optimalisasi suplai tenaga listrik .

Komisaris Utama Benny Wendry mengatakan, kerja sama antara dan ini menjadi langkah awal dari upaya bersama yang akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap sinergi dan kolaboratif ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi model untuk dijalankan di Operating Company SIG lainnya. Semoga melalui kerja sama ini dapat menambah ketahanan listrik serta meningkatkan daya saing di tengah industri semen yang semakin kompetitif," ungkap Benny Wendry.

Sementara itu, Direktur Utama PT Zulkifli Zaini mengatakan, konsumsi listrik semakin hari meningkat. Hal Ini menjadi ciri kemajuan negara, dan keuntungan bagi sebagai perusahaan yang diberikan amanah tentang ketenagalistrikan memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan listrik dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan termasuk pelanggan industri.

"Melalui kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. dapat menjalankan kewajiban untuk memenuhi listrik dan menambah pendapatan, sementara bagi Semen Tonasa, memiliki potensi saving menjadi lebih besar, sehingga dapat meningkatkan kapabilitasnya dan mengurangi risiko dampak lingkungan dari operasional yang dijalankan," terang Zulkifli Zaini.

Selain kerja sama penyediaan listrik, akan memberikan FABA dari PLTU Punagaya secara cuma-cuma selama 6 bulan kepada . (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO