Giliran Pemkab Gresik Vaksinasi 1.300 Guru dan Tenaga Kependidikan

Giliran Pemkab Gresik Vaksinasi 1.300 Guru dan Tenaga Kependidikan Wabup Bu Min bersama Wakapolres Kompol Eko Iskandar, Kadinkes Ghozali, dan Kadispendik Mahin saat menghadiri vaksin guru. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com terus melakukan untuk mencegah sebaran Covid-19. Kali ini giliran 1.300 guru dan tenaga kependidikan yang di, bertempat di UPT SMPN 13 Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Rabu (10/3/2021).

Aminatun Habibah meninjau langsung hari ini, didampingi Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Kadinkes drg. Saifudin Ghozali, dan Kadispendik Mahin.

Sesuai rencana, sebanyak 1.300 orang yang mendapatkan vaksin. Tahap I sebanyak 1.110 orang yang dilaksanakan di SMPN 13 Gresik Kecamatan Ujungpangkah. Kegiatan ini dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebelum divaksin, para guru terlebih dahulu dilakukan skrining kesehatan oleh petugas untuk memastikan kelayakan mendapatkan vaksin.

Wabup Bu Min berharap melalui kepada guru dan tenaga pendidik, pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. "Hari ini telah kita launching. Hari ini secara bergantian ada 1.110 di Kecamatan Ujungpangkah sudah tervaksin semua," katanya.

Sementara Mahin memastikan seluruh guru dan tenaga pendidik di Gresik akan mendapatkan vaksin. Totalnya 45.000 orang, mulai jenjang PAUD, TK, SD, maupun SMP, baik negeri maupun swasta.

Sementara Kompol Eko Iskandar berharap para guru dan tenaga pendidik tidak ragu atau takut divaksin. Ia menegaskan vaksin yang digunakan aman dan halal serta tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan penggunanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO