Wali Kota Eri: Jadi Garda Terdepan Pemkot, Camat dan Lurah Harus Selalu Solutif

Wali Kota Eri: Jadi Garda Terdepan Pemkot, Camat dan Lurah Harus Selalu Solutif Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan pengarahan di Graha Sawunggaling, Komplek Gedung Pemkot Surabaya, Rabu (3/3/21). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya memberikan pengarahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) , kini giliran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Armuji memberikan pengarahan kepada para camat dan lurah se-Kota .

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri berharap para lurah itu menjadi garda terdepan Pemkot . Sebab, ia memastikan ke depannya beberapa layanan akan diletakkan di kantor kelurahan, termasuk pelayanan dispendukcapil.

“Nah, jika lurah menjadi garda terdepan, maka lurah juga harus punya kemampuan yang sama dengan camat dan kepala OPD,” kata Mas Eri, sapaan saat memberikan pengarahan di Graha Sawunggaling, Komplek Gedung Pemkot , Rabu (3/3/21).

Oleh karena itu, ia meminta para lurah itu tidak hanya duduk di belakang meja saja. Apalagi, lurah itu penguasa wilayah yang harus tahu betul apa yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Bahkan, ia juga meminta para lurah itu harus tahu biasanya genangan ada di mana saja, ibu-ibu yang hamil di mana saja, dan posisi lansia di mana saja.

“Jadi, harus dekat dengan warga. Kalau warga lagi kesusahan terus kita datang membantu, warga pasti hatinya adem. Nah, itu yang harus kita terapkan ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para lurah itu untuk selalu menjadi pemimpin yang solutif, sehingga ketika ada warga yang mengeluhkan masalahnya, harus bisa memberikan solusi yang solutif.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO