Jumat, 30 Juli 2021 13:44

Forkopimda, Kepala OPD, hingga Pimpinan Parpol di Gresik Ikuti Pelantikan Virtual Gus Yani-Bu Min

Jumat, 26 Februari 2021 20:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Forkopimda, Kepala OPD, hingga Pimpinan Parpol di Gresik Ikuti Pelantikan Virtual Gus Yani-Bu Min
Jajaran Pemkab Gresik saat menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara virtual. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik mengikuti kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih, H. Fandi Akhmad Yani, S.E. dan Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. secara virtual di lantai IV Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati, Jalan Dr. Wahidin Sudirohudo Kecamatan Kebomas, No.245, Jumat (26/2/2021), sekitar 16.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka di antaranya, Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Taufik Ismail, serta sejumlah anggota DPRD Gresik.

Juga hadir, Ketua KPU Gresik Achmad Roni, Ketua Bawaslu Imron Rosyadi, dan sejumlah pimpinan partai politik (parpol), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik.

Acara menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik secara virtual berlangsung khidmat dan tertib. Tak ada acara seremonial dalam acara tersebut. Semua mengikuti protokoler di Gedung Grahadi, Surabaya.

BACA JUGA : 

Bupati dan Wabup Sidoarjo Blusukan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Dampingi Gubernur Jatim, Bupati Gus Yani Naik Heli Pantau Vaksinasi di Pulau Bawean

Tahun Ini, Gresik Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kapolda Jatim dan Pangdam Cek PPKM Level IV di Gresik

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saat menyanyikan lagu kebangsaan itu, semua tamu yang hadir berdiri.

Setelah itu, tamu undangan menyaksikan prosesi pelantikan di Gedung Grahadi yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga selesai, melalui layar yang disiapkan oleh Pemkab Gresik.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi menyatakan pelantikan Bupati dan Wabup Gresik Terpilih digelar secara hybrid, yakni online dan offline, sesuai dengan ketentuan protokoler Pemprov Jatim.

"Yang hadir dalam pelantikan itu (offline) hanya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih beserta istri atau suami. Sementara undangan lain menyaksikan secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing. Sehingga, Pemkab Gresik mengadakan virtual untuk menyaksikan pelantikan tersebut di Lantai IV Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati," ujar Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/2/2021). (hud/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...