Rabu, 14 April 2021 23:22

Forkopimda, Kepala OPD, hingga Pimpinan Parpol di Gresik Ikuti Pelantikan Virtual Gus Yani-Bu Min

Jumat, 26 Februari 2021 20:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Forkopimda, Kepala OPD, hingga Pimpinan Parpol di Gresik Ikuti Pelantikan Virtual Gus Yani-Bu Min
Jajaran Pemkab Gresik saat menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara virtual. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik mengikuti kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih, H. Fandi Akhmad Yani, S.E. dan Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. secara virtual di lantai IV Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati, Jalan Dr. Wahidin Sudirohudo Kecamatan Kebomas, No.245, Jumat (26/2/2021), sekitar 16.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka di antaranya, Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Taufik Ismail, serta sejumlah anggota DPRD Gresik.

Juga hadir, Ketua KPU Gresik Achmad Roni, Ketua Bawaslu Imron Rosyadi, dan sejumlah pimpinan partai politik (parpol), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik.

Acara menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik secara virtual berlangsung khidmat dan tertib. Tak ada acara seremonial dalam acara tersebut. Semua mengikuti protokoler di Gedung Grahadi, Surabaya.

BACA JUGA : 

Bupati Gresik Matangkan Program UHC, Berobat Cukup dengan KTP

456 Jabatan Eselon IV di Pemkab Gresik Dihilangkan

Gerak Cepat, Tim URC Bima DPUTR Gresik Perbaiki Kerusakan JPD Gredek-Sumari Duduksampeyan

526 PNS Gresik Terima SK Kenaikan Pangkat

Acara menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik secara virtual berlangsung khidmat dan tertib. Tak ada acara seremonial dalam acara tersebut. Semua mengikuti protokoler di Gedung Grahadi, Surabaya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saat menyanyikan lagu kebangsaan itu, semua tamu yang hadir berdiri.

Setelah itu, tamu undangan menyaksikan prosesi pelantikan di Gedung Grahadi yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga selesai, melalui layar yang disiapkan oleh Pemkab Gresik.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi menyatakan pelantikan Bupati dan Wabup Gresik Terpilih digelar secara hybrid, yakni online dan offline, sesuai dengan ketentuan protokoler Pemprov Jatim.

"Yang hadir dalam pelantikan itu (offline) hanya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih beserta istri atau suami. Sementara undangan lain menyaksikan secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing. Sehingga, Pemkab Gresik mengadakan virtual untuk menyaksikan pelantikan tersebut di Lantai IV Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati," ujar Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/2/2021). (hud/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...