Rabu, 28 Juli 2021 20:15

Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu

Senin, 22 Februari 2021 19:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu
Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menggandeng Tuban Humanity dan Yayasan Rengganis, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar bakti sosial (baksos) pengadaan kaki palsu bagi menyandang disabilitas, Senin (22/2/2021).

Melalui gerakan "Kaki Palsuku Penyemangat Hidupku", sebanyak 25 penyandang disabilitas fisik akan segera memiliki kaki palsu guna mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Para penyandang disabilitas itu dijemput satu per satu dari kediamannya masing-masing dan berkumpul di Unirow Tuban sebelum diberangkatkan ke Rumah Sakit Sumber Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu.

Ketua Tuban Humanity, Hadi Purwanto menjelaskan, bakti sosial kali ini akan dilaksanakan dua tahap. Pertama, terdapat 13 orang yang akan diantarkan ke RS Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu. Selebihnya akan diikutkan di RS Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban yang dilaksanakan bulan depan.

BACA JUGA : 

Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Jalani KKN di Tengah Pandemi Covid-19

Peduli UMKM, Unirow Tuban Dampingi UMKM Urus Perizinan Usaha

Hadiri Acara Baksos, Armuji Sampaikan Terima Kasih atas Kepedulian pada Sesama

Alhamdulillah, 7 Penyandang Disabilitas di Pamekasan Dapatkan Bantuan Kaki Palsu

“Hari ini kami akan memberangkatkan 13 pasien ke RS Sumber Glagah Mojokerto dan gelombang kedua recananya di RS NU Tuban,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas fisik yang tidak memiliki kaki supaya lebih semangat dalam menjalankan hidup dan lebih mempermudah dalam menjalankan aktivitas kehidupannya sehari-hari.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Unirow Tuban yang telah support tenaga dan fasilitasnya untuk kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan sosial itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Semoga proses pengabdian ini berjalan lancar dan bisa menyelesaikan proses pengabdian ini,” harap rektor perempuan tersebut.

Di tempat yang sama, Tuntiah yang merupakan salah satu pasien disabilitas fisik tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan rencana pemberian kaki palsu yang nanti diberikan kepadanya.

Perempuan asal Kecamatan Montong berharap bisa beraktivitas seperti dulu lagi dan mampu berjalan kembali. Setelah mengikuti kegiatan itu membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani kehidupannya. “Semoga bisa jalan kembali,” harap perempuan 40 tahun itu. (gun/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...