Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu

Gandeng Tuban Humanity dan Rengganis, Unirow Canangkan Pengadaan Kaki Palsu Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menggandeng Tuban Humanity dan Yayasan Rengganis, () Tuban menggelar bakti sosial (baksos) pengadaan kaki palsu bagi menyandang disabilitas, Senin (22/2/2021).

Melalui gerakan "ku Penyemangat Hidupku", sebanyak 25 penyandang disabilitas fisik akan segera memiliki kaki palsu guna mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Para penyandang disabilitas itu dijemput satu per satu dari kediamannya masing-masing dan berkumpul di Tuban sebelum diberangkatkan ke Rumah Sakit Sumber Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu.

Ketua Tuban Humanity, Hadi Purwanto menjelaskan, bakti sosial kali ini akan dilaksanakan dua tahap. Pertama, terdapat 13 orang yang akan diantarkan ke RS Glagah Mojokerto untuk melakukan pengukuran kaki palsu. Selebihnya akan diikutkan di RS Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban yang dilaksanakan bulan depan.

“Hari ini kami akan memberangkatkan 13 pasien ke RS Sumber Glagah Mojokerto dan gelombang kedua recananya di RS NU Tuban,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas fisik yang tidak memiliki kaki supaya lebih semangat dalam menjalankan hidup dan lebih mempermudah dalam menjalankan aktivitas kehidupannya sehari-hari.

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO