​Kebutuhan Cukup Tinggi, Jajaran Polres Probolinggo Donor Plasma Konvalesen di PMI

​Kebutuhan Cukup Tinggi, Jajaran Polres Probolinggo Donor Plasma Konvalesen di PMI Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat mengikuti donor plasma konvalesen.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kebutuhan plasma konvalesen yang cukup tinggi di Kabupaten Probolinggo membuat jajaran perwira terpanggil untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat.

Di bawah komando , AKBP Ferdy Irawan, seluruh jajaran perwira hingga bintara melakukan bakti sosial dengan melakukan screening donor plasma.

Ada sekitar 30 penyintas Covid-19 di jajaran polres setempat yang mengikuti screening kelayakan donor plasma di PMI yang meliputi jajaran perwira dan bintara.

"Jadi, yang hadir di sini tidak serta-merta bisa mendonorkan plasmanya, harus mengikuti screening terlebih dahulu. Setelah lolos nanti juga akan dites melalui laborat. Setelah memenuhi syarat baru bisa diambil plasmanya," ujar Petugas PMI Kabupaten Probolinggo, Sayidil Huddri kepada wartawan, Rabu (10/2).

Untuk mereka yang ingin mendonorkan plasma, harus melalui tahapan screening yang meliputi beberapa tahapan. Di antaranya pendaftaran, pemeriksaan tensi, pengambilan sampel darah, serta pemeriksaan riwayat penyakit. 

Setelah lolos tahapan screening, selanjutnya para penyintas akan diambil plasmanya untuk diberikan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19 untuk mencegah perburukan kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO